Jelang Pilkades Balung Lor, Tokoh Pemuda Ingatkan Camat Soal PJS Desa

Posted by: Tags: Reply

SUARASAHABAT.COM (Tebar Informasi Kritis)
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0
Jelang Pilkades Balung Lor

Sejumlah Tokoh Pemuda melurug kantor kecamatan Balung, mengingatkan pihak kecamatan untuk berhati-hati dalam memilih PJs. Kades Balung Lor

Jember, suarasahabat.com- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), sejumlah warga Desa Balung Lor yang mengatasnamakan tokoh pemuda mendatangi Kantor Kecamatan Balung. Mereka mengingatkan pihak kecamatan untuk berhati-hati dalam memilih PJs Kades Balung Lor.

Kedatangan sejumlah tokoh pemuda yang mengaku membawa aspirasi masyarakat ini langsung ditemui Camat Balung, Murdiyanto. Dalam pertemuan tersebut perwakilan warga menyampaikan, pihak kecamatan harus tranparan dalam pengangakatan PJs Kades. “Karena berhembus kabar camat telah menentukan PJs Kades,” terang Asmat perwakilan tokoh pemuda.

Dijelaskan Asmat, isu PJS Kades-nya mengarah pada ABD yang selama ini banyak warga tidak setuju. Mengingat ABD pernah menjadi PJs, namun ternyata suasusana pemilihan tidak kondusif.

Menanghgapi hal tersebut, Murdiyanto menegaskan mengacu pada Perda, pengangkatan PJS merupakan hak prerogatif Camat.

Kemudian untuk tanggung jawabnya, tinggal diawasi bersama-sama. “PJs tidak ada hubungannya denga Pilkades Nantinya. Dia khusus untuk mengurusi pemerintahan. Sedangkan yang bertanggungjawab atas pemilihan adalah panitia,” terangnya.

Murdiyanto menjelesaskan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat sah-sah saja. Hingga saat ini pihaknya belum mengusulkan orang untuk duduk sebagai PJS Kades di Desa Balung Lor.

Untuk itu, dia berharap warga jangan termakan isu-isu tidak jelas dan harus mengawal agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar.

Murdiyanto mamastikan yang akan duduk sebagai PJS bisa sekretaris desa (Sekdes) atau dari staf kecamatan. Itu menurutnya sudah sesuai dengan apa yang diatur dalam perda. (Ul)

SUARASAHABAT.COM (Tebar Informasi Kritis)
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0

Komentar Pembaca

Subscribe

Berlangganan berita terbaru suarasahabat.com silahkan submit email anda dibawah ini: